Sabtu, 10 Januari 2015

Ekspektasi saya untuk fitur-fitur kamera digital di tahun 2015

Selamat tahun baru 2015. Apa perkembangan yang bakal terjadi di dunia fotografi digital tahun ini? Pastinya kita menantikan kamera-kamera baru yang bisa memberi impresi berbeda, baik dari hasil foto, teknologi dan juga fiturnya. Seperti apa ekspektasi saya mengenai fitur di kamera-kamera yang akan dibuat tahun ini? Saya coba tuliskan untuk anda.


Hadirnya LCD lipat membantu komposisi pada sudut yang sulit


Di kelompok kamera DSLR, kita perlu tinjau lagi bahwa desain kameranya adalah merupakan evolusi dari kamera film, bahkan dalam urusan lensa juga masih banyak kamera DSLR mod
ern yang kompatibel dengan lensa lawas. Saya tidak berharap terlalu banyak untuk pengembangan fitur di kamera DSLR, karena memang tidak banyak lagi celah untuk peningkatan fitur. Sampai kapan pun ya kamera DSLR akan memakai cermin, prisma (jendela bidik optik), dan bodi yang cukup besar. Tinggal masing-masing merk mengevaluasi lagi produk-produknya, khususnya dari sisi pengalaman pengguna. Tapi kamera DSLR akan tetap eksis bahkan masih jadi primadona, khususnya buat profesional karena mereka mengejar dukungan lensa yang banyak, mencari kamera yang kinerjanya cepat untuk foto liputan atau olahraga.


Sistem auto fokus deteksi fasa pada saat live-view di DSLR Canon terbaru

Baik Canon maupun Nikon punya lini yang seimbang dan fiturnya juga setara. Tapi dalam urusan live-view, DSLR Canon sampai saat ini masih mengungguli Nikon dalam hal kemampuan auto fokus sat live-view (ada hybrid AF di EOS 700D, EOS 70D dan EOS 7D mk II) dan saya ingin tahu apa tahun ini Nikon bisa meladeni Canon dalam hal ini, apalagi kabarnya akan segera hadir DSLR Nikon pertama dengan layar sentuh.

0 komentar :

Posting Komentar