Selasa, 13 Januari 2015

Beberapa contoh software untuk Chatting

1. Yahoo Messenger



Yahoo Messenger (sering disingkat “Y!M” atau “YM”) merupakan program pengirim pesan instan populer yang disediakan oleh Yahoo. Yahoo Messenger tersedia secara gratis dan dapat diunduh serta diakses menggunakan Yahoo! ID yang biasa digunakan untuk mengakses layanan Yahoo yang lainnya, seperti Yahoo! Mail. Penggunaan ID ini juga mengakibatkan pengguna dapat langsung diberitahu bila mendapat sebuah e-mail. Yahoo telah mengumumkan kerjasama dengan Microsoft untuk bergabung dalam jaringan instant messenger. Hal ini mengakibatkan Yahoo! Messenger dapat berhubungan dengan layanan .NET Messenger milik Microsoft. Layanan ini mulai berfungsi sejak 13 Juli 2006.

2. Google talk



Google talk adalah layanan aplikasi instant messaging yang dikeluarkan oleh Google, Gtalk pada dasarnya sama seperti yahoo messenger yaitu sebagai alat aplikasi yang memungkinkan si pengguna melakukan obrolan yang disebut dengan istilah chatting. Google talk pada awal kemunculannya mendapat banyak sambutan hangat dari para pegiat Internet, hal ini dikarenakan google talk memiliki fitur yang tak kalah menarik dibandingkan para pendahulunya seperti, Yahoo Messenger, MSN, Aol, dll. Google Talk memiliki tampilan lebih sederhana namun berdampak pada kecepatan yang baik. Tertarik menggunakan Google talk, silakan download aplikasi nya pada link berikut ini : Download Google talk versi 1.0.0.104 Beta Untuk dapat menggunakan Google talk, pengguna harus memiliki akun google sebelumnya, misalnya harus sudah memiliki akun di gmail. dengan memiliki akun di gmail si pengguna baru bisa login dan menggunakan google talk. Berikut ini beberapa fitur utama yang ditawarkan oleh Google talk : 1. Instant messaging — Chat with all of your Google Talk and Gmail contacts in real time. 2. Free PC-to-PC voice chat — You can talk to anyone else for free who’s online and has the Google Talk client. 3. Send and receive voicemails — If the person you’re calling isn’t available, you can leave a voicemail. 4. Unlimited file transfers — Send files to your contacts. There are no file size or bandwidth restrictions. 5. Gmail notifications on your desktop — When you’re signed into Google Talk, you’ll be notified of new messages in your Gmail inbox

3. FacebookMessenger



Facebook Messenger adalah aplikasi yang dikeluarkan oleh Facebook, untuk memudahkan pada penggunanya untuk chating tanpa perlu lagi masuk ke situs facebook. Awal mula peluncuran Facebook Messenger hanya diperuntukkan bagi pengguna ponsel cerdas seperti IPhone, Blackberry dan Samsung. Tapi seiring dengan perkembangan, kini facebook messenger bisa digunakan di PC.

0 komentar :

Posting Komentar