Selasa, 17 Maret 2015

keunggulan launchpad




keunggulan dari Launchpad adalah harganya yang amat terjangkau. Hanya berkisar 1.8 jt saja kita sudah bisa membawa pulang launchpad ini. Dengan harga yang terjangkau itu kita sudah mendapatkan sebuah controller yang amat dapat digunakan untuk mengontrol live secara keseluruhan. dari built quality sendiri cukup bagus menurut saya karena dibuat dari plastik yang cukup kokoh. Untuk padsnya sendiri karena memang bukan ditujukan untuk menjadi drum pad, terasa tidak enak untuk membuat drum pattern secara live.

Apa yang saya suka dari launchpad adalah pad-pad yang ada didalamnya tidak terbatas hanya untuk me-launch clip atau membuat drum pattern saja, tetapi juga dapat digunakan untuk menggerakan parameter-parameter lainnya seperti fader atau knob. Dengan begitu untuk memainkan efek-efek yang rumit saat DJ set pun bukan masalah. Selain native mapping untuk launch clip, dan mixer. Novation juga menyediakan dua page untuk kita mapping sendiri yang disebut dengan user 1 dan user 2.

Overall dengan harga yang terjangkau, launchpad mungkin pilihan tepat untuk Ableton live controller yang portable. Selain mudah dibawa kemana-mana launchpad juga memberikan pilihan untuk mengkostumisasi set kita. Kekurangan yang saya rasakan hanyalah pad nya yang tidak velocity sensitive. Tetapi Launchpad adalah gear yang paling lama saya punya karena sampai sekarang saya belum menemukan gear lain yang bisa menggantikan kesimpelan dan kegunaannya

2 komentar :

  1. Mau tanya dong kalo beli launchpad itu dimana ya?

    BalasHapus
  2. Mau tanya dong kalo beli launchpad itu dimana ya?

    BalasHapus